Cara Alami Mencegah Sariawan Setelah Bibir Tergigit



Bibir tergigit adalah kondisi yang lumrah dan kerap terjadi secara sengaja maupun tidak sengaja. Ketika makan, berbicara, minum, bahkan ketika diam karena pikiran kosong sering menyebabkan bibir tergigit. Akibat setelahnya adalah sariawan. Rasa perih di bibir akibat tergigit ditambah rasa perih akibat sariawan membuat semua orang tidak akan tahan dengan kondisi ini.
Semua orang pasti ingin mencegah sariawan karena rasa sakit akan bertambah berkali lipat setelah bibir tergigit. Apakah bisa dicegah? Tentu saja bisa. Simak cara alami mencegah sariawan setelah bibir tergigit berikut ini.

1. Tempelkan Batu Es di Bibir yang Tergigit

Lidah yang tergigit dapat disembuhkan dengan mudah karena air liur mengandung zat yang dapat menyembuhkan gigitan. Segera tempelkan es batu di lidah untuk menghilangkan rasa sakit dan menghentikan darah agar tidak mengalir terus.

2. Berkumur dengan Air Garam

Berkumurlah dengan air garam selama beberapa detik. Garam mengandung zat yang bisa melawan bakteri dan mencegah infeksi.

3. Oleskan Madu di Area yang Terluka

Madu memiliki banyak manfaat termasuk menyembuhkan luka. Oleskan 1 sendok madu setidaknya 2 kali sehari agar luka bekas gigitan tidak berubah menjadi sariawan. Selain itu, rasa manis dari madu akan membuat rasa sakit berkurang.

4. Kompres Luka dengan Kantong Teh Bekas

Kantong teh bekas yang sudah diseduh ternyata efektif untuk mengatasi luka bekas gigitan di bibir. Kantong teh bersifat basa sehingga mampu menetralisasi mulut asam sehingga timbulnya sariawan bisa dicegah. Kompres luka dengan kantong teh celup bekas selama lima menit saja. Lakukan beberapa kali agar sariawan tidak muncul.

Cara Ampuh Mencegah dan Menyembuhkan Sariawan


Faktanya, banyak orang yang menggunakan getah lidah buaya untuk mengatasi luka di bibir yang tergigit. Caranya sangat mudah, cukup oleskan getah lidah buaya setelah dicuci bersih di area luka bekas gigitan. Bersihkan setelah satu jam kemudian.Ulangi cara ini 2-3 kali sehari.

Lidah buaya berfungsi sebagai obat anti radang dan pereda nyeri yang alami. Tak heran jika herbal ini sering digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan sariawan. Namun, Anda tidak perlu repot lagi memakai lidah buaya langsung karena sudah ada Aloclair Obat Sariawan yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Sedia Aloclair obat sariawan di rumah agar bisa mencegah dan mengobati sariawan. Ketika terjadi trauma atau kejadian yang menimbulkan luka di mulut sebaiknya pakai Aloclair supaya tidak semakin parah. Ada tiga jenis sediaan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera, yaitu Aloclair Plus Gel, Aloclair Plus Rinse Oral, dan Aloclair Plus Spray.

Aloclair Plus bekerja dengan membentuk lapisan di luka untuk melindunginya dari stimulasi yang bisa memperparah keadaan seperti makanan, minuman, tekanan, dan gesekan. Obat ini juga mampu mengurangi rasa nyeri atau perih. Jangan lupa, mencegah itu lebih baik daripada mengobati!






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Mencegah Sariawan Setelah Bibir Tergigit"

Post a Comment